IMG_1073Jurusan PGPAUD sebagai salah satu penyelenggara kurikulum internasional yang ada di Unnes Rabu 6 September kemarin melaksanakan workshop pengembangan kurikulum internasional. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk penyelenggaraan kelas internasional dari berbagai persepsi serta melakukan pengembangan untuk kurikulum yang selama ini sudah dilaksanakan.

Hadir dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari berbagai jurusan PGPAUD yang ada di Semarang diantaranya adalah dari Universitas PGRI Semarang, IKIP Verteran Semarang dan Universitas Ngudi Waluyo. Serta hadir pula perwakilan dari lembaga PAUD Internasional yang ada di Semarang seperti Mondial School. Perwakilan dari lembaga tersebut adalah memberi berbagai masukan terkait dengan pelaksanaan kurikulum internasional.

Narasumber utama dalam workshop ini adalah Branislav Pupala dari Trnava University Slovakia. Dalam pemaparannya Brano sapaan akrabnya memberikan masukan jika kurikulum yang selama ini sudah bagus namun masih ada beberapa mata kuliah yang sebenarnya dapat merger, karena materi-materi yang termuat di dalamnya masih berdekatan atau satu rumpun ilmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *