WhatsApp Image 2018-04-26 at 08.28.08Workshop penyusunan tema skripsi menjadi agenda di Jurusan PG PAUD sebagai upaya untuk menstimulasi mahasiswa mengetahui isu-isu terkini yang harapannya membawa kebaharuan pada mahasiswa dalam proses menulis karya ilmiah. “mahasiswa diharapkan mendapatkan wawasan terkini terkait era revolusi industri 4.0, belajar menulis secara ide dan mengaplikasikan dalam penelitian” jelas ketua panitia, Diana.

Prof. Dr. M. Nizam, S.T., M.T., Ph.D. sebagai narasumber menjelaskan pada era revolusi industri dewasa ini,  guru mengenalkan dan mengalirkan proses pembelajaran dengan mengunakan media teknologi, contoh riset-riset yang diangkat di dunia PAUD terkait dengan sains, teknologi, matematika awal, kemudian isu-isu terkini, digital citizenship, e- learning menjadi proses dalam mengalirkan pembelajaran. Kajian-kajian riset mahasiswa PG PAUD juga melihat pada perkembangan teknologi yang akan datang.

Dekan FIP, Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd membuka workshop pada selasa (24/6), beliau dalam sambutannya memotivasi mahasiswa PG PAUD untuk dapat menghasilkan output yang jelas, “sejalan dengan tema workshop, saya minta mahasiswa setelah mendapatkan informasi dan wawasan terkait revolusi industri 4.0 dapat membingkai dan membuat, merangkum, merangkai karya tulis tidak hanya dunia persekolahan saja tapi masuk dunia industri”. Beliau mencontohkan agar mahasiswa bergerak membuat satu tema terkait bagaimana menyelenggarakan PAUD di dunia industri terkait parentingnya karena banyak di wilayah industri pekerja adalah ibu-ibu yang pada kenyataannya intensitas bertemu anak menjadi sangat terbatas. “Skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai tepat waktu, cepat tepat berkaualitas” tegas Dekan FIP.

Akaat Hasjiandito memandu jalannya workshop yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa PG PAUD semester 6.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *