WhatsApp Image 2018-10-09 at 10.01.58Jurusan PGPAUD adalah salah satu jurusan termuda di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang. Dalam pembelajarannya, jurusan PGPAUD mengharuskan mahasiswa memiliki kemampuan diberbagai bidang. Hal ini dikarenakan mereka adalah sebagai calon pendidik lembaga PAUD. Guru PAUD merupakan guru kelas yang harus bisa mengajarkan segala ilmu dan semua bidang keahlian, seni dan kreativitas dalam berkarya. Oleh karena itu, mahasiswa juga dibekali kemampuan di bidang keahlian seni (tari, musik), sastra dan keahlian pendukung lainnya seperti kemampuan di bidang kewirausahaan, pengembangan APE dan MPE.

Melihat pentingnya eksistensi mahasiswa PGPAUD di Indonesia, PGPAUD UNNES selenggarakan berbagai macam lomba sebagai wadah bersilaturahmi, menggali potensi, dan sebagai ajang unjuk kebolehan dalam berbagai cabang lomba diantaranya, lomba Cipta Lagu AUD, Tari AUD, Alat Peraga Edukatif, dan Media Pembelajaran Elektronik AUD. Jelas Ni Kadek selaku ketua panitia.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd pada kesempatan kali ini memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka Lomba Nasional KEMILAU PGPAUD ke-11 tahun 2018 yang mengusung tema “Penguatan Ragam Kearifan Lokal Pada Anak Usia Dini” Jurusan PGPAUD berusaha memelihara keberlangsungan kearifan lokal dan menguatkan diri sebagai bagian dari Universitas Konservasi sebagai wujud bakti kepada Universitas Negeri Semarang.

Lomba Nasional KEMILAU PGPAUD ke-11 tahun 2018 ini sukses diselenggarakan. Peserta merupakan mahasiswa PGPAUD/ PGRA/ PIAUD dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia yang berjumlah 200 mahasiswa. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 s.d. 4 Oktober 2018 di Gedung Dekanat Lantai 3 dan lapangan A3 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang.

PG PAUD UNNES berhasil meraih 1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Rekap keseluruhan lomba sebagai berikut:

  • Lomba Cipta Lagu AUD

Juara 1 : Mastna Nezamul (IAIN Ponorogo)

Juara 2 : Emirzah Zein Hamzah (UNNES)

Juara 3 : Fatimah A (IAIN Ponorogo)

WhatsApp Image 2018-10-09 at 10.06.27

WhatsApp Image 2018-10-09 at 10.06.23

  • Lomba Media Pembelajaran Elektronik AUD

Juara 1 : Riana Aprilianti (UNNES)

Juara 2 : Indah Febryyani (UNJ)

Juara 3 : Nurul Lutfiyati A (UNESA)

WhatsApp Image 2018-10-09 at 10.06.19

  • Lomba Alat Permainan Edukatif AUD

Juara 1 : Dian Eka P, Mujiwat A, Siti R (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)

Juara 2 : Elas S, Dwi NB, Indi A (UNJ)

Juara 3 : Siti Mardiati YEW, Tyas MP (UNNES)

WhatsApp Image 2018-10-09 at 10.06.24

  • Lomba Tari Kreasi AUD

Juara 1 : Novi Anggraini, dkk (UNESA)

Juara 2 : Cintya P, Lailatun N, M. Rizqi (UNNES)

Juara 3 : M. Thobi, dkk (Universitas Lampung)

WhatsApp Image 2018-10-09 at 10.06.21

Selamat kepada para juara yang telah mengharumkan nama almamater, sukses selalu dan sampai bertemu kembali dalam ajang KEMILAU PGPAUD tahun depan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *