Category: Berita

Kelas Kompetensi PGPAUD

indexKelas kompetensi merupakan kelas minat untuk mahasiswa PGPAUD. Kelas ini dibuka untuk memfasilitasi kompetensi yang akan di tekuni  oleh mahasiswa dan harapannya dapat menjadi bidang spesialisasi pengembangan dalam dunia anak usia dini. Kelas kompetensi akan dilaksanakan selama 12 kali pertemuan dengan tiap pertemuan adalah 100 menit. Waktu pelaksanaan adalah diluar jam kuliah mahasiswa – seperti halnya ekstra kurikuler. Ada empat kelas yang akan dibuka yaitu kelas kompetensi musik, menggambar, teknologi informasi dan mendongeng. …..

PGPAUD masuk 10 Besar Prodi Pengembangan Kurikulum Internasional

IMG00810-20140211-1031Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengumumkan hasil Program Studi (prodi) yang lolos menjadi Prodi Pilot Project Pengembangan Kurikulum Internasional, Jumat (21/3), di kampus Sekaran.

Menurut Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, keputusan tersebut berdasar pada hasil presentasi 20 prodi peserta Internasionalisasi Kurikulum dan Rapat Dewan Juri Program Curriculum Development Consultant (CDC)Proyek The Development and Quality Improvement of The Semarang State University, beberapa waktu lalu.

Magang Mahasiswa PG-PAUD

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pengalaman mahasiswa, Jurusan PGPAUD menyelenggarakan kegiatan magang pada lembaga-lembaga PAUD di Kota Semarang yang wajib diikuti oleh mahasiswa semester 2 dan semester 4.  Hal ini juga bertujuan untuk membekali mahasiswa agar memiliki pengalaman sebelum dilaksanakannya kegiatan PPL pada semeseter 6. Berikut berkas yang diperlukan mahasiswa untuk kegiatan magang. Dapat juga di download pada menu magang.

Download laporan magang
Download bukti magang
Download surat magang

Wisuda Jurusan PGPAUD

1798572_3905370128657_1261969320_nWisuda Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini FIP periode I tahun 2014 diikuti oleh 20 wisudawan. Upacara penyerahan transkrip wisudawan bertempat di Oak Tree Hotel Semarang. Segenap keluarga besar PGPAUD FIP Unnes mengucapkan selamat kepada para wisudawan, semoga dapat menjadi sarjana yang mampu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan menjadi Sarjana yang bertaqwa, berakhlak mulia, berkarakter dan memberi teladan serta manfaat bagi masyarakat.